Tips praktis merawat kuku agar cantik secara alami

Siapa yang tidak ingin memiliki kuku sehat dan cantik, semua wanita pasti menginginkannya, tidak terkecuali kaum pria juga. Untuk seorang wanita pada umumnya, memakai pewarna kuku dengan cara merawat kuku agar cantik adalah salah satu bagian fashion dan daya tarik tersendiri, di mana warna kuku bisa meningkatkan rasa percaya diri. Tetapi ternyata kebiasaan memakai pewarna kuku ini secara terus menerus bisa memberikan dampak negatif sebab bisa menjadikan kuku terlihat rapuh dan berwarna kekuningan, yang menandakan kuku tak sehat. Oleh karena itu,sebaiknya mulai sekarang Anda membiasakan diri untuk tak terlalu sering menggunakan pewarna kuku, jika memang mau menggunakannya, paling tidak untuk jangka waktu satu minggu satu kali saja menggunakannya, dengan tujuan supaya kuku bisa beristirahat lebih baik lagi gunakan cara merawat kuku dengan alami.

Memilih bahan cat kuku sebagai cara merawat kuku secara alami
Saat menggunakan pewarna kuku, perhatikan juga bahan untuk membuatnya. Sebaiknya Anda memilih yang menggunakan bahan pewarna kuku dengan sifat tak permanen (Temporal), dan menggunakan bahan pewarna alami sebagai upaya cara merawat kuku secara alami jauh lebih baik. Bahan pewarna alami cat kuku misalnya daun pacar Mekkah atau daun pacar Cina, atau pilih yang sejenisnya. Yang penting bahan cat kuku tersebut jangan sampai menghalangi air masuk ke dalam pori-pori kuku ketika mandi, jika tidak maka kuku akan mengalami kekeringan, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dan itu tidak baik bagi kesehatan kuku jangka panjang.

Tips-tips praktis tambahan cara merawat kuku agar cantik
Berikut di bawah ini merupakan beberapa tips praktis cara merawat kuku agar cantik :

 Tips kuku tak gampang patah dan kuat
Anda bisa memanfaatkan belimbing sayur, caranya gosok-gosokkan ke dasar kuku. Bisa juga Anda rendam kuku dalam minyak zaitun dan cuka apel, hangatkan terlebih dahulu.

 Tips tangan lembut
Yang tips kedua ini lebih ke arah tangan supaya lembut. Jika sering bekerja keras, maka tangan juga kuku akan kasar, Anda perlu untuk melembabkannya. Caranya campur madu

 Tips menghapus noda di kuku
Jika terdapat noda pada kuku, jangan digosok, sebab nanti akan menimbulkan bekas pada kuku. Oleh karena itu, untuk menghilangkan noda pada kuku Anda, Anda bisa menggunakan air hangat, rendamlah tangan pada air hangat, tambahkan air jeruk nipis juga, rendam kurun waktu 15 hingga 20 menit. Sebab air jeruk memiliki kandungan astringent, di mana kandungan astringent ini bisa menghilangkan warna kusam di kuku Anda.

 Tips mencegah kuku menjadi kering
Kuku yang sehat adalah kuku yang tidak kering. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui bagaimana caranya agar kuku Anda menjadi tak kering. Anda bisa memanfaatkan krim yang memang diproduksi khusus untuk kuku, juga Anda sebaiknya menghindari penggunaan penghapus pewarna kuku, khususnya yang dibuat menggunakan campuran bahan kimia.

 Tips kuku tak kotor
Untuk Anda ketahui jika pertumbuhan kuku tangan itu per minggu 0,5 hingga 1,5 mm. di mana itu berarti 4x jauh lebih cepat dibandingkan pertumbuhan kuku kaki Anda. karenanya, Anda sebaiknya menyempatkan waktu memotong kuku saat sudah mulai panjang, untuk mencegah bibit penyakit atau kuman-kuman masuk pada sela-sela kuku. Selain itu kuku yang pendek juga akan memudahkan Anda melakukan berbagai aktivitas dan tak mudah patah.

Demikian artikel tentang Tips praktis cara merawat kuku agar cantik secara alami, ditunggu komentarnya.

Leave a Comment